Blogroll

Jumat, 23 November 2012


CARA MENINGKATLAN IQ KITA

Cara Meningkatkan IQ Anda
1.    Pertama dan terutama menonton dan mengamati hal-hal dengan hati-hati (dengan konsentrasi).
2.    Berolahraga adalah cara terbaik yang secara ilmiah sudah terbukti untuk meningkatkan kekuatan otak.
3.    Buka pikiran Anda untuk ide-ide baru.
4.    Membaca, membaca meningkatkan kemampuan pikiran untuk memahami, serta mendorong Anda untuk berpikir kritis. Membaca sebuah buku yang belum pernah Anda baca sebelumnya memperluas wawasan Anda, sehingga meningkatkan IQ Anda. Membaca genre yang berbeda bahkan dapat membuat otak anda lebih produktif, serta membaca koran, dan majalah.
5.    Jangan menyerah. Abaikan membatasi stereotip seperti “Sebuah anjing tua tidak bisa belajar trik baru.”
6.    Cobalah menulis dengan tangan yang lain. Menulis dengan tangan berlawanan Anda sebenarnya dapat menyebabkan stimulasi sisi otak yang berlawanan dengan tangan itu.
7.    Menulis bila memungkinkan. Mengirim catatan bukan email, atau menulis draft kertas (atau garis besar). Ini akan meningkatkan rangsangan visual dan kinestetik.
8.    Bermain video game. Permainan bisa menjadi cara yang bagus untuk merangsang otak. Cobalah untuk memainkan permainan yang lain dari yang biasa Anda mainkan. Ini akan membantu Anda berpikir secara berbeda. Terutama mencari permainan yang menyediakan Anda dengan masalah untuk dipecahkan atau memaksa Anda untuk berpikir cepat.
9.    Bermain teka-teki silang dan sudoku. Kegiatan ini merangsang pikiran dan proses berpikir.
10.    Dengarkan musik klasik. Efek Mozart menunjukkan bahwa dengan mendengarkan musik klasik, perbaikan jangka pendek diinduksi pada kinerja tugas-tugas tertentu. Secara bertahap, ini mungkin memiliki efek yang agak panjang.

0 komentar:

Posting Komentar